• SELAMAT ADIWIYATA PR
  • hut vri
  • pancasila

MTsN 11 MADIUN mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 11 MADIUN

NPSN : 20582490

Jl.Raya Tulung Saradan Madiun


info@mtsntulung.sch.id

TLP : 08113311011


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 113010
Pengunjung : 49129
Hari ini : 12
Hits hari ini : 19
Member Online : 9
IP : 3.237.34.21
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional Berkostum Adat  di MTsN 11 Madiun




MTsN 11 Kabupaten Madiun, 02 Mei 2023 telah dilaksanakan upacara peringatan Hardiknas di halaman Madrasah yang diikuti oleh seluruh Guru, Pegawai, dan peserta didik dengan pakaian adat ( kostum Basofian dan kostum Batik ciri khas dan warisan budaya asli Indonesia).


Kegiatan upacara di mulai pukul 07.30  sampai dengan pukul 08.30 dengan petugas upacara pengurus OSIM dengan inspektur upacara Bapak Gatot Budi Hartoyo, S.Pd ( selaku Kepala MTsN 11 Madiun), dalam  sambutannya kepala Madrasah membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia ( Nadiem Anwar Makarim) yang inti dan point point pentingnya berisi tentang selama kurun waktu tiga tahun terakhir telah terjadi perubahan besar dalam dunia pendidikan mulai dari Sabang sampai Merauke karena sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.


Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.


Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.


Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar (pungkasnya).


Selesai kegiatan upacara dilanjutkan acara Halal Bi Halal antara pendidik, pegawai dengan para peserta didik di moment hari masuk pertama setelah liburan hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan bermushafahah / saling berjabat tangan untuk saling mengungkapkan permohonan maaf atas segala kesalahan serta kekhilafan selama waktu satu tahun di hari yang Fitri. ( As / Humas )


 


   


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas